Friday, 28 January 2011

Cara membuat laser penghancur

Kita akan membuat senjata laser dengan intensitas yang tidak terlalu kuat, seperti membakar benda dan memecahkan balon


Baha-bahan yang diperlukan :
- DVD RW Bekas yg masih berfungsi (harus DVD RW, ngga boleh CD ROM / DVD ROM or DVD Combo, pokoknya harus DVD RW)

- Laser housing (bekas pulpen or pointer laser, buat nge-mount Laser diode nya)

- Senter Bekas (buat nge-mount Batere 'n Laser Housing yang tadi)

- Alat-alat bantu (obeng, pinset, cutter, dll)
- Kesabaran & Kreatifitas agan masing2x

1. Pertama2x kita bongkar DVD nya terus keluarin Laser Diode nya (Proses ini harus hati2x
karena "Laser Diode" merupakan komponen yg sangat sensitif.

2. Keluarin pelan-pelan [jangan ngeres ] Laser Diodenya

ini dia Laser Diode nya...

3. Pasang laser diode di Laser Housing sesuai dengan polaritasnya (+/- nya)

4. Bongkar senter yg udah kita siapin, bor / potong reflektor senter supaya muat buat dipasangin laser housing yg udah ada Laser Diode DVD nya
(Detailnya terserah kreatifitas masing2x)


5. Setelah selesai bungkus dan rapikan semua, masukan batere nya
Lalu tes...

Laser ini bisa meledakan balon, membakar korek, dll...

SELAMAT MENCOBA

27 comments:

gan kenapa gk boleh pake dvd rom?

karna gk fungsinya gk bisa ngburn yaa?
klo cd rw gk ada panasnya yaa?

mohon ane dibantu..dan gimana cara masang optiknya ke senternya

begini mas

saya saranin harus DVD RW

soalnya kalo pake yang lain takut ga bisa jadi penghancur yang optimal (Hihihi ^^)

setahu saya jenis laser yang ada pada drive tersebut berbeda-beda
dan yang paling bagus itu DVD RW

makanya dvd rw bisa digunain untuk membaca semua jenis cd, dvd, dvd ram, dan kualitas burnnya juga bagus

gan kok punya agan nggak pake laser module aixiz ya.. soalnya ane pernah search di internet mesti pake modul itu gan..mohon pencerahannya..

haha.. ane juga kurang tw gan.. cuman share tutorial dr temen ane.. laser module aixiz mksdny agan reza ntu stau ane laser housing yg biasa dpake buat pointer

agan punya mainan laser d rmah ? kyk yg d pake supporter bola ntu lho.. haha..

coba agan buka isinya dan bandingin ama gambar laser aixiz d google..

hehe..

ooo jadi aixiznya itu cuman housingnya doang ya gan??

kalo untuk ukuran, laser aixiz banyak jenisnya gan
gini aja gan
agan coba liat label di dalem laser

kalo ada tulisan caution ato warning bla bla biasanya bisa
coba aja dulu gan

Mas, apa lasernya cukup kuat/panas utk membakar styrofoam sampai leleh?
Sumber dayanya listrik ac ato dc, dgn kekuatan brp amper? Sy rada gaptek soale, apalagi elektronik, nemen gapteknya. tks

Apakah laser yg cukup kuat melelehkan styrofoam cahayanya bersinar? Besar/diameter cahayanya memengaruhi kekuatan panasnya ngga? kalo distel s/d 0.2mm apa cukup panas u/ melelehkan styrofoam? Kalo sy mau beli yg tinggal pakai dimana & brp hrgnya? Tks

sebenarnya ini tergantung dari banyak faktor gan

kalo mencobanya di ruangan yang ber AC, dengan suhu yang agak rendah dengan di tempat terbuka yang banyak sinar matahari walau dengan diameter cahaya yang sama akan berbeda efeknya.

Alat" nya mudah kok didapet di pasar, kalo agan mau beli laser diodenya doang, mungkin d toko komputer atau toko senter bisa dtanya harganya berapa, ato beli yang uda jadi lewat online.
Kalo saya kebetulan ada dvd bekas jadi bisa dipake :D

Cara pasang laser housing dan diode nya gimana....?
Mohon di jawab.....!

biar lebih jelas

nih ada video tutorialnya

http://www.youtube.com/watch?v=dy9RVDxwINU

ka, kalo misalnya pengen nembak lasernya gimana??

tinggal pencet aja tombolnya mas

brpa jarak laser yg bisa d jangkau ke benda yng d tuju gan

buat laser fokusnya pake apa ya, saya udah pernah coba pake bekas laser mainan tapi fokusnya kurang bagus,, jadi harusnya pake lensa atau fokus apa ya?

mas mau tanya...ada video tutorialx nggak...klu blh aku minta?

ada d youtube gan
punya orang sih, tapi kurang lebih sama caranya

ane post d comment ane sebelumnya :)

ini video Tutorialnya http://www.youtube.com/watch?v=EPQh7CLLelk

Gan,laser housingnya bisa beli di mana ya ?

toko senter, toserba atau toko mainan gan
laser yang warna merah itu lho kayak laser mainan anak-anak gan

bang maaf neh mau tanya... ane udah coba... buat laser burner itu biasa nya pake driver... nah itu kalo driver udah di pasang kekuatan laser dioda bisa naek... nah sewaktu naek cahaya dari laser dioda ga fokus jadi harus pake aixis module (tabung lensa) biar laser nya bisa fokus... nah di indonesia kan jarang khususnya daerah sidoarjo surabaya,,, ganti nya apa ya

Aku mau nayak ni ,
Emang Gan gak punya leser lagi ,klau punya bisa saya beli ...
Pliss Gan ...
Perlu ni .
Klau ada sms ke 08192003401 atau lewat email:yasirkeren99

terima kasih

kalo pengen buat laser yg bisa tembus baja pake DVD rw tu bisa gan???
itu biasa nya berapa Watt nya laser??
pengen buat yg gede sekalian buat, heheheh

skalian aj bkin proyek laser penghancur satu propinsi.,

Memperbesar daya kluaran green laser pointer <20 nw, gimana caranya biar lebih kuat output nya..

@suroso
mungkin bisa pake bantuan lensa, cekung ato cembung ane lupa. Tapi biasanya lensa tersebut mesti ditaruh di titik yg pas, (ada istilahnya di fisika tp uda lupa juga haha coba googling om ) sehingga laser itu dirangkai menjadi ukuran yg panjang kayak teleskop dan menjadi tidak praktis.

Cara kedua yakni memodifikasi bola lampu senter. Sayangnya ane juga ga terlalu paham gimana caranya dan jujur ane bukan tukang lampu senter, hehehe..

Post a Comment

Share it

Advertisements

Dukungan berupa donasi dari Anda akan sangat berarti bagi eksistensi dan pengembangan blog ini
Anda dapat memberikannya dengan mengklik iklan banner di samping atau di bawah ini

adf.ly - shorten links and earn money!
2012 2014 3 ACDC add on afilasi age of empires; stronghold; yugioh; nyamuk; xilisoft; video converter; software; game air dingin alejandro alex noerdin alex sumsel Allanis Morisette anak anjing android aneh Animasi anjing antichrist Antivirus aplikasi astronomi avatar ayodance background badai badai matahari bahasa pemrogaman band bangun battlenet bayi BB bbm beladiri belajar beras berita berpikir bijak bijaksana biji bintang bisnis online bitcoin blackberry blogger Blur bodoh bohong bos bos beras browser C# C++ cambridge capoeira cara cara kerja otak catur CBS cerita cerita; lucu; joko; conditoner cerita; tips; pekerjaan; impian; bu haji; pemuda; motivasi; renungan cewek cheat china chinese paladin coba-coba coldplay concert crack curhat deep freeze dialog diam ditutup dns changer doa dog dota download drama duid dunia ebay ebook efek emulator eng-article Eric Clapton facebook fast food FBI film flu full version funny G3 gambling Game gempa gender gigitan gogamers GOGS gproxy gratis GUI gumiho Guns N Roses hack hacker hacking hadir hahaha handphone hang hari ibu Harry Potter heboh hewan hoki hp html hu ge hujan salju humor hunan tv ibu idm IELTS ielts preparation ikan ilegal imaginasi indah industri info internet ios iphone iseng jahil jantung java jelek jenis jenis makanan John Mayer joke jre jss jsstripler judi jujur justbeenpaid kalkulator karakter karyawati katak kehidupan kemampuan otak kepiting kepribadian kertas kesalahan ketawa kiamat Kim Dotcom kisah kodok komputer korea kriminal kucing Lady Gaga lagu laut lelaki lelang lele lesbian liberty reserve liu shi shi LR luas lucu lugu makan makanan malang malware man and woman manusia mata mata uang matahari matematika math megaupload melotot menarik mengatur menghitung menu motivasi mujur musik NBC negara Neobux news ninja saga nonton o2jam OASIS offline opengamers opera OPGS opmin OST palembang pekerjaan; impian; menyenangkan; tips; pelajaran hidup pempek pencuri pengalaman pengganti penyakit perbedaan pria dan wanita perempuan pesan moral phk phone photoshop; cs6; notepad; game; software; fifa; adobe; flash builder; ms office; angry birds; craagle; keygen; serial; dota 2; avast; antivirus; cheat; starcraft II; starcraft 2; converter; program phyton pike plan Point Blank pria profit profitclicking program programming psikologi ptc; iconbux; scam; waspada; pay to click ptc; scam; pay to click pulau pulau hoga Radiohead rahasia raja rambutan real story refreshing rencana renungan revolusi revolusi industri Rihanna romansa sakit sakit jantung satu kata scam scar of sky script sehat sejarah serakah serangan server dota shoutmix situs snsd software solusi song sosialitas sumpit sumsel superstar susah tidur symbian tahun baru Taylor Swift Teknologi tersedak test three tips tips; jaringan; berita; penyakit; sakit; kanker tomcat transaksi true story tugas Tuhan tukang cukur tune up tutorial tv tvuplayer U2 uang ucweb unik vampire van halen video volume wanita warcraft III website Weezer wi-fi win xp windows windows xp wisata x-plore xuan yuan sword youtube zynga poker